Selasa, 04 Desember 2018

Barcelona Siapkan 6 Pemain Muda untuk Coppa del Rey


Barcelona akan berjumpa Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey, Kamis (1/11) dini hari WIB. Pada laga ini, pelatih Ernesto Valverde memilih untuk membawa enam pemain muda dalam skuat utama yang disiapkan untuk bermain.
Pasca menjalani laga el clasico melawan Real Madrid akhir pekan lalu, beberapa pemain utama memang mendapat waktu istirahat. Mereka diberikan kebebasan untuk tidak ambil bagian pada latihan di hari Senin (29/10) yang lalu.
Meskipun belakangan sudah kembali berlatih, Ernesto Valverde sepertinya masih ingin memberikan istirahat ekstra bagi para pemain kuncinya. Valverde tidak membawa sejumlah nama pemain utama untuk laga melawan Cultural Leonesa.
Tidak ada nama Luis Suarez, yang mencetak hattrick ke gawang Real Madrid, dalam skuat lawan Cultural Leonesa. Begitu juga dengan Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets hingga Philippe Coutinho.
1 dari 3

Panggil Enam Pemain Muda

Sebagai ganti dari para pemain utama yang diistirahatkan, Ernesto Valverde memanggil sejumlah pemain muda dari Barcelona B. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak enam pemain muda langsung dipanggil untuk laga melawan Cultural Leonesa.
Nama-nama asing seperti Chumi, Riqui Puig, Cerevic, Miranda, Cuenca dan Inaki Pena, akan bahu-membahu dengan pemain seperti Nelson Semedo, Denis Suarez, Arthur, Rafinha, hingga pemain senior Arturo Vidal.
“Mereka (Cultural Leonesa) bisa mengandalkan antusiasme penonton, ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami dalam artian seperti itu. Lawan punya semangat besar untuk menang. Ini adalah laga penting bagi mereka,” ucap Valverde.

Lebih Bahagia

Menjelang lawatan ke markas Cultural Leonesa, Ernesto Valverde menyebut kondisi timnya kini sangat bagus. Kemenangan telak atas Real Madrid membuat seluruh anggota tim dalam kondisi yang positif dan kini bertekad untuk melanjutkannya.
“Situasinya sama persis dengan minggu lalu atau minggu sebelumnya. Tapi, kami semua lebih bahagia dan hasil itu membuat kami lebih tenang. Kami mengharapkan mendapatkan lawan [Cultural Leonesa] yang bermain bagus,” ucap Valverde.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bola Pelangi

Bola Pelangi

Patner Resmi