Kamis, 06 Desember 2018

3 Rekor Ballon d'Or yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Tahun Ini


Pemenang Ballon d'or 2018 sudah diumumkan belum lama ini. Bintang Kroasia dan Real Madrid Luka Modric berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini.
Ini adalah untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir, Ballon d'Or dimenangi di luar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Padahal, perebutan trofi Bola Emas sebelumnya selalu identik dengan kedua pemain tersebut.
Bahkan, Messi finis di luar tiga besar untuk pertama kalinya sejak 2006. Sementara itu, Ronaldo berada di posisi kedua.
Meski tidak memenangkan Ballon d'Or keenam, Ronaldo berhasil memecahkan sejumlah rekor Ballon d'Or tahun ini. Rekor apa saja itu? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Masuk Nominasi Terbanyak

Ronaldo berhasil mengungguli Lionel Messi dalam rekor Ballon d'Or dengan menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang dinominasikan untuk penghargaan prestisius itu sebanyak 15 kali secara berturut-turut.
Mantan bintang Real Madrid itu sudah dinominasikan dalam penghargaan pemain terbaik dunia sebanyak 15 kali antara 2004 hingga 2018.
Bintang Barcelona Messi berada di belakang Ronaldo setelah dinominasikan sebanyak tiga belas kali antara 20016 dan 2018.

Masuk Tiga besar Terbanyak

Ketika pemenang Ballon d'Or 2018 diumumkan, Messi berada di posisi kelima dan itu mungkin adalah salah satu keputusan yang paling kontroversial.
Namun, torehan buruk Messi itu ternyata menjadi berkah buat sang rival Cristiano Ronaldo, yang masih konsisten berada di posisi tiga besar.
Ronaldo berhasil menyamai rekor messi, yakni 11 kali berada dalam posisi tiga besar dalam perebutan Ballon d'Or.

Nominasi Terpanjang

Ketika France Football mengumumkan daftar nominasi tiga puluh pemain beberapa bulan lalu, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor lainnya di Ballon d'Or.
Setelah masuk dalam daftar, Bintang Juventus itu menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang masuk nominasi untuk penghargaan paling prestisius itu sebanyak 14 kali berturut-turut.
Rekor tersebut membuat mantan bintang Real Madrid itu mengalahkan penyerang Barcelona, Lionel Messi, yang dinominasikan untuk penghargaan Ballon d'Or selama 13 kali beruntun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bola Pelangi

Bola Pelangi

Patner Resmi