Rabu, 23 Januari 2019

Sebentar Lagi, Orang Cukup Bercinta dengan Robot Seksi Ini?


Sydney – Bayangkan bila  seorang lelaki kelak  tidak  memerlukan wanita lagi untuk bercinta.  Akankah punahkan lembaga perkawinan?  Gambaran ini  mungkin saja akan terjadi kendati agama-agama berpengaruh  bakal menentangnya.
Belum lama ini, seorang ilmuwan di Australia mengklaim telah berhasil menciptakan robot yang hampir mirip manusia dan seksi sehingga orang-orang pun akan terkecoh dan menjadikannya sebagai pendamping hidup.
Setidaknya hal tersebut dilakukan oleh seorang peneliti robot Dr David Silvera-Tawil yang melakukan eksperimen dengan mengetes manusia untuk menetukan mana robot dan mana yang bukan. Dalam percobaan tersebut, Actroid F duduk berdampingan dengan seorang manusia sungguhan dan mengenakan pakaian yang sama.
Peserta tes memiliki waktu lima detik untuk mengidentifikasi mana salah satu dari dua orang tersebut yang merupakan manusia. "Setengah peserta mengatakan mereka tidak bisa mengkonfirmasi siapa robot dan siapa yang manusia sungguhan," kata Dr Silvera-Tawil, seperti yang dilansir Mirror  pekan lalu.
Robot diberi nama Actroid F dari jenis Geminoid F ciptaan desainer robot ternama, Profesor Yoshio Matsumoto di National Institute of Advanced Industrial Science and Technology di Tokyo yang telah dibuat sejak 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bola Pelangi

Bola Pelangi

Patner Resmi