Minggu, 27 Januari 2019

Puluhan Kelinci Makan Bunga Pelayat di Inggris Ditembak Mati


Siapa yang tidak suka dengan kelinci? hewan lucu nan menggemaskan ini dapat membuat siapa saja luluh. Namun hal tersebut sepertinya tidaklah berlaku di Cumbria Inggris, dimana pemerintah setempat menembak mati kelinci yang kedapatan memakan bunga milik pelayat disebuah kawasan pemakaman.
Diwartakan Metro.co.uk, sebanyak 30 kelinci telah terbunuh di kawasan PemakamanCockermouth usai pemerintah setempat mempekerjakan kontraktor untuk bebas membunuh kelinci di area pemakaman tersebut.
Keputusan untuk menembak mati kelinci tersebut diambil setelah pemerintah mendapat keluhan dari para pelayat yang merasa kesal bunga yang dibawanya saat berkunjung ke makam berantakan dan rusak akibat kelinci yang memakannya.
"Saya adalah seorang penyayang binatang dan sangat disayangkan tidak ditemukan alternatif dan solusi lain, selain membunuh mereka," ujar Len Davies selaku dewan pemerintahan di Cockermouth.
Berbeda dengan Len Davies, Jaquie Stobbart menentang kebijakan tersebut, karena tidak semua anggota dewan menyetujuinya dan hanya sebagian kecil yang menginginkan itu terjadi.
"Mereka (kelinci) tidak mengerti apa yang mereka makan, dan mereka dibunuh dengan kejam. Kita tidak dapat dengan mudahnya membunuh hewan tak berdaya begitu saja," ungkapnya.
Jaquie melanjutkan bahwa, pembunuhan bukanlah solusi terbaik, karena mereka adalah satwaliar dan itu adalah habitat dan alamnya dimana kelinci-kelinci tersebut hidup.
"Ini sudah tak terkendali, kapan akan berhenti?. Ada satwa liat dimanapun dan itu adalah alamnya," tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bola Pelangi

Bola Pelangi

Patner Resmi