Selasa, 27 November 2018

Persaingan 16 Besar Liga Champions Musim Ini Amat Ketat


 Liga Champions 2017-2018 akan dimainkan pada Selasa (27/11) dan Rabu (28/11) waktu setempat. Sejumlah tim bersaing memperebutkan tiket ke babak 16 besar.
Hingga Matchday 4 baru Barcelona yang memastikan diri lolos ke babak perdelapan final. Hal ini menunjukkan Liga Champions semakin kompetitif, karena tim-tim besar tak mudah lagi lolos dari babak penyisihan grup.


Pada Matchday 5, ada beberapa tim yang berpeluang mengikuti jejak Barcelona. Salah satunya adalah Manchester City di Grup F yang akan melawat ke markas Olympique Lyon di Groupama Stadium.

Kebetulan, Lyon adalah tim yang mampu mengejutkan City saat berkunjung ke Etihad Stadium. Di luar dugaan, Les Gones bisa menaklukkan The Citizens 2-1. Tentu, anak asuh Pep Guardiola itu bertekad balas dendam kepada Lyon.
Selain City, Real Madrid di Grup G juga punya kans untuk lolos ke 16 besar Liga Champions malam ini. Itu jika mereka bisa menaklukkan AS Roma di Stadio Olimpico. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-0 berkat gol Isco, Gareth Bale, dan Mariano Diaz.

Di Grup E, Bayern Munchen hanya butuh hasil imbang melawan Benfica di Allianz Arena. Saat ini Munchen sedang memuncaki klasemen Grup E dengan 10 poin, unggul dua poin atas Ajax Amsterdam dan enam poin atas Benfica.
Sementara di Grup H, Juventus bisa lolos jika minimal meraih hasil imbang melawan Valencia. Manchester United juga bisa menyusul jika berhasil mengalahkan Young Boys, sementara Valencia gagal menang atas Bianconeri.

Grup A-D

Sementara itu, Grup A hingga D Liga Champions baru akan dimainkan pada Rabu (28/11) waktu setempat. Beberapa tim juga bisa memastikan tempat di babak 16 besar.
Di Grup A, Borussia Dortmund yang saat ini bertengger di puncak klasemen cuma membutuhkan hasil seri saat menjamu Club Brugge untuk lolos. 
Adapun di Grup B, akan ada duel sengit antara Tottenham Hotspur vs Inter Milan. Tottenham saat ini ada di posisi tiga dengan empat poin, tertinggal tiga angka dari Inter Milan di atasnya.
Tottenham butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos. Namun jika seri atau kalah, maka Inter yang akan menemani Barcelona ke 16 besar.

Grup C adalah grup terketat dan paling rumit di Liga Champions. Keempat tim yakni Napoli, Liverpool, PSG, Crvena Zvezda, masih berpeluang lolos.
Napoli akan bentrok dengan Crvena Zvezda.  Jika menang, maka pasukan Carlo Ancelotti akan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dan Crvena Zvezda tersingkir. Sementara PSG jika sampai kalah lagi dari Liverpool, maka peluang mereka benar-benar tipis untuk lolos.
Terakhir di Grup D, Porto cuma butuh satu poin untuk lolos saat menjamu Schalke 04. Hal ini tampaknya bukan masalah bagi pasukan Sergio Conceicao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bola Pelangi

Bola Pelangi

Patner Resmi