Selasa, 09 Oktober 2018

TERLIHAT ANEH TAPI LUKISAN INI DIBANDROL DENGAN HARGA SELANGIT

LUKISAN NO . 1 ( ROYAL RED AND BLUE )

Sekilas, lukisan ini lebih terlihat seperti lukisan buatan anak T. Lukisan itu hanya memperlihatkan tiga kotak dengan warna yang berbeda. Ada warna merah dibagian atas , pink dibagian tengah, dan biru dibagian bawah. Meski demikian , lukisan ini jangan dianggap remeh . Lukisan ini adalah karya dari Mark Rothko, seniman lukis asal Amerika Serikat. Sahabat Mark Rothko sendiri bukan murni orang Amerika Serikat, karena dia merupakan keturunan Rusia. Dia menciptakan lukisan ini pada tahun 1954 . Nark Rothko lahir di Latvia, tanggal 25 september 1903 dan meninggal dunia tanggal 25 febuary 1970 dalam usianya yang ke 66 tahun. Selain lukisan Royal Red And Blue , Mark Rothko juga telah mengahasilkan lukisan - lukisan lainnya yang totalnya mencapai 836 lukisan

Dari semua lukisan yang pernah dia buat, likisan Royal Red And Blue adalah karya lukisan yang paling amat mahal. Nerapa harganya ? Lukisan Royal Red And Blue terkual dalam sebuah lelang yang dilakukan di Sotheby's New York Amerika Serikat dengan harga yang fantastik yaitu USD 75.1 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun ! Lukisan tersebut terjual pada bulan november 2012 lalu. Apa yang membuat lukisan karya Mark Rothko ini memiliki harga selangit ?
Alasannya adalah Mark Rothko adalah seniman lukis yang memang sudah terkenal di dunia m ditambah lagi lukisannya ini adalah hasil dari pikiran Mark yang sangat kompleks. Selain itu lukisan ini juga tergolong langka sehingga menambah harga jualnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bola Pelangi

Bola Pelangi

Patner Resmi